TAKE IT

28 Mei 2011

RIP eyang putri yang lembut

hari Rabu kemarin 25Mei2011,eyangputriku dipanggil Bapa di sorga. Sosok yang amat ku banggakan, sosok yang amat aku jadikan teladan. Aku sangat mengaguminya. Mulai dari kebiasaannya selalu membaca alkitab di pagi hari dan malam hari. sikapnya yg low profile. pembawaannya yang tenang dan ke-ibuan. Aku amat mengaguminya. 
Dulu sewaktu aku kecil, beliau sering datang ke Bogor ke rumahku dari Semarang biasanya beliau naik bus. Suatu hari, aku melihat kamarku tertutup, saat aku buka,beliau sedang membaca alkitab dan memegang rosario. Aku bingung awalnya,apa yang beliau lakukan saat itu. Setelah itu, beliau mengatakan padaku, bahwa kita sebagai kaum Nasrani harus rajin berdoa dan membaca alkitab. Beliau sekeluarga beragama Katolik, mamaku dulu juga Katolik.Namun saat bertemu papa, mama pindah jadi Kristen.
Oh iya! beliau juga amat pengertian, saat aku mabuk darat di perjalanan dari Bogor ke Semarang, beliau langsung spontan membelikanku minyak kayu putih. Biar katanya aku enakan dan angetan sedikit pake minyak itu. Beliau juga pernah pesan,kalau makan itu jangan garingan. Artinya,kalau makan ya pake sayur setidaknya pake kuah/kecap.
Aku sedikit menyesal tidak bertemu beliau sebelum beliau dipanggil Tuhan. Saat itu ada di Jakarta,ada kuliah dan mau uas. Tapi ada suatu hal yang tidak akan aku lupakan. Pertama ,Malam natal 2010 kemarin aku bergereja bersamanya loh! :) bersama mama papa Jodie eyangputri dan eyangkakung (suaminya). Kedua, aku sempat memeluknya kok pada natal itu,dan mengatakan aku senang bergereja natal lengakap seperti itu.Suatu moment yang jarang. Ketiga, aku menyimpan beberapa dress (jadul) miliknya saat beliau masih muda. Beliau sangat cantik mengenakan dress itu. Aku harap aku secantiknya saat memakai dress itu. Keempat, Aku belajar banyak dari dirinya. Aku akan menirunya rajin membaca alkitab pagi dan malam.
Dan yang terakhir,aku yakin kau sudah bersama Bapa di sorga,eyang uti. aku sayang eyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar